Malam ini aku dengan mereka hanya lamunan dalam hatiku, malam ini aku teringat akan jejak langkahku yang begitu panjang dan jauh yang pernah kulalui bersama sahabat-sahabat kecilku yang begitu menyenangkan dan bahagia. Yang mana mereka adalah sahabat-sahabatku yang takmungkin aku lupakan. Namun sekarang telah berubah semuanya telah berbeda, bahkan aku tidak dapat merasakan lagi bagai mana rasanya waktu yang pernah kulalui bersama mereka sahabat kecilku, aku sekarang begitu jauh dengan mereka sahabat kecilku. Jika aku mengingat mereka disaat aku bermain, menangis, tetawa bersama itu adalah kenangan terindah disaat kami bersama. Rasanya aku tak ingin jauh dari meraka, namun lagi –lagi takdil yang membuat kami terpisahkan dimana kami tidak bisa bermain, menangis, tertawa bersama lagi, karna mereka telah jauh meninggalkanku. Ku berdoa kepada Allah yang Maha Kuasa, semoga aku dan mereka dapat bersama lagi dilain waktu dengan tempat yang berbeda, yang mana aku dan mereka bisa bermain tertawa bersama lagi.

Aku sadar bahwa hidup tak selamanya indah seperti yang ku harapkan. “Cucuran air mata bukan tanda awar dari sebuah kehancuran dan begitu juga dengan sebuah senyuman bukan tanda awar dari sebuah kebahagiaan, namun pertemuan dan perpisahan itu adalah awar dari sebuah kenangan”. Aku merasa t’lah kehilangan kalian sahabatku, ku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku akan tetap mengenang kalian sahabat kecilku sampai akhir nanti.
Dan sekarang aku terdiam dan malas untuk berbicara hal-hal yang tak begitu penting dan tertawa bersama mereka (teman) bukan sahabat.
teman dan sahabat adalah dua kata dengan maksud yang sama dalam arti yang berbeda, teman adalah orang yang kita kenar dan belum tentu jadi seorang sahabat sejati, sedangkan sahabat sudah tentu teman sejati, teman yang selalu mengerti dimana sahabatnya lagi susah dan membutuhkan pertolongannya.







Blogger                        : Saiful-zuabi.blogspot.com
Emai                : saipol_nanda@yahoo.com
                          nandazuabi@gmail.com

Categories: